There’s Something Between Us [TEASER 3]


Kim Sung-Ki. Musim gugur, 16 September 2008.

Kopi, kopi, kopi, kopi.

Aku menggumamkannya jutaan kali sejak turun dari kereta dan menginjakkan kaki kembali di Seoul yang sibuk. Sungguh aku membutuhkan secangkir kopi pekat agar bisa bertahan menjalani hari ini. Ya, kopi pekat dan Cho Ha-Ra.

Ngomong-ngomong soal Cho Ha-Ra, tampaknya aku mulai berhalusinasi karena saat ini, tepat saat ini, aku seperti sedang melihatnya di balik jendela Coffee Bean. Terbalut sweater rajut biru navy, celana jeans hitam yang ketat, dan ankle boot berwarna hitam. Ia tampak sangat cantik dengan rambut panjang ikalnya yang terurai di punggung, satu sisi poninya diselipkan ke balik telinga, memamerkan anting-anting indah dengan batu-batu berwarna biru.

Pakaiannya yang bernuansa gelap cukup kontras dengan yang dikenakan laki-laki bertubuh tegap yang duduk diseberangnya: jaket putih tebal yang berpotongan mahal, celana khaki, dan sepatu kulit berwarna coklat muda yang juga tampak mahal.

Aku butuh sekitar dua menit penuh untuk menyadari bahwa kedua orang itu bukan sekedar tipuan mataku yang kurang tidur. Cho Ha-Ra dan Park Young-Jun benar-benar ada disana, di dalam gerai Coffee Bean yang hangat, tempat aku seharusnya sedang duduk dan menyesap kopi pekatku. Keduanya tampak sedang mengobrol santai, sesekali Ha-Ra tersenyum manis –luar biasa manis hingga membuatku nyaris gila, sedangkan Young-Jun tak sedetikpun melepas tatapannya dari wajah gadis itu.

Apa yang sedang mereka lakukan? Pagi-pagi begini, berdua di kedai kopi? Memang sesama rekan kerja sudah sewajarnya minum kopi bersama dan mengobrol kasual di luar jam kerja, tapi tidak saling menatap dengan cara yang seperti itu. Terlalu intens, terlalu akrab. Harus segera dihentikan.

Tapi sebelum aku sempat berbuat apapun, tiba-tiba keduanya beranjak dari tempat duduk. Tangan kiri Ha-Ra menenteng tas –hari ini bowling bag Hermes berwarna abu-abu tua, sedangkan tangan kanannya berada dalam genggaman Young-Jun. Gerakan Young-Jun saat meraih tangan Ha-Ra tampak sangat natural, seolah ia sudah ratusan kali melakukannya.

Sama sekali lupa dengan kopi pekat yang kudambakan, aku mengikuti langkah keduanya, berjalan kaki kembali ke apartemen New High. Tanpa sadar aku menurunkan topi, membetulkan letak kacamata menyamarku, dan berjalan lebih dekat, hingga bisa mendengar apa yang sedang mereka bicarakan. Beberapa kalimat tak penting tentang cuaca yang semakin dingin berhasil kutangkap. Beberapa lagi tentang jadwal kami hari ini, dan sebuah kalimat panjang yang dilontarkan Young-Jun tentang perjodohan dan bagaimana mereka seharusnya mengatur tanggal.

“Aku tidak ingin buru-buru, Young-Jun ssi.” Kata-kata Ha-Ra bisa kutangkap dengan sangat jelas, meski aku berjalan sekitar dua meter dibelakangnya.

“Aku tidak memaksamu untuk terburu-buru, hanya saja Abonim…”

“Appa memang seperti itu. Tolong tidak usah terlalu dipikirkan,” tukas Ha-Ra lagi. Aku bahkan bisa menangkap nada ganjil dalam suaranya yang lembut. “Aku hanya tidak ingin terburu-buru.”

“Jadi soal tanggal itu?” Young-Jun bertanya.

“Aku belum bisa memutuskan,” sahut Ha-Ra lagi.

Dan percakapan mereka pun berakhir ketika tiba di depan gedung apartemen. Aku memutuskan untuk menjauh beberapa meter, membiarkan mereka masuk dan naik lift duluan agar tidak ketahuan. Sementara berbagai pertanyaan memenuhi kepalaku, sesuatu yang terasa berat tiba-tiba menghimpit dadaku.

Perjodohan? Tanggal? Apa yang sebenarnya terjadi diantara mereka?

 

Cek istilah-istilah dalam bahasa Korea di Mini Dictionary :) Enjoy reading!

Advertisements

4 thoughts on “There’s Something Between Us [TEASER 3]

  1. diah88 says:

    waaahhh,,,kereeennn…
    yg d lautanIndonesia g d update ya?
    q tunggu ni lanjutan’ny,,hehehehe
    oya, lam kenal y..q diah,,^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s