(Finally) EXO’s Comeback!


exo-xoxo

Finally.

Setelah menunggu berbulan-bulan, termakan berbagai macam rumor, sempat bosan dan nyaris migrasi ke fandom lain, akhirnya akhirnya akhirnya anak-anak manis ini comeback juga! Wooo-hooooo! *tebar confetti* Luar biasa kekejaman SM Entertainment kali ini, bikin EXO stans nunggu sampai 1 tahun lebih barulah mereka dikasih comeback. Heboh, jelas. Bahkan sempet juga jadi Trending Topic World Wide di Twitter, saking excited-nya para EXO stans yang udah di ambang batas kesabaran, nunggu teaser demi teaser –termasuk salah satu teaser yang bikin sakit jiwa karena ada adegan Kai cium pipi segala– sampai akhirnya official music video dirilis SME tanggal 30 Mei 2013 dengan single berjudul “Wolf” (늑대와 미녀).

Single “Wolf” ini sebenernya sudah bukan barang baru di kalangan EXO stans, karena audio versi demonya sempat ‘bocor’ di internet beberapa bulan sebelumnya dan jadi bahan pembicaraan banyak orang. Awalnya, aku sendiri nggak terlalu tertarik sama “Wolf”. Kedengaran agak aneh dan nggak easy listening, bahkan aku sempat ngeluh pusing setelah beberapa kali dengerin versi demonya. Tapi ternyata sekali lagi SME membuktikan kehebatan timnya, pendapatku –dan mungkin ratusan atau ribuan fangirls di luar sana– langsung berbalik 360 derajat setelah music video dirilis.

Kenapa? Karena aransemen dan tentunya kualitas audionya much much much better dibanding versi demo, didukung koreografi dan sinematografi music video yang bagus banget, bikin lagu yang semula terdengar nggak enak di telinga berhasil membuat jatuh cinta dengan mudahnya. Didukung dengan Kai –meski rambutnya dikepang-kepang nggak jelas– yang ganteng luar biasa. Dan Zhang Yixing yang juga ganteng luar biasa. Dan semua-muanya yang mendadak jadi tampak ganteng! :D

Ternyata single “Wolf” ini sempat terdengar aneh dengan lolongan serigala karena konsepnya memang begitu. Lagunya sendiri menceritakan tentang serigala yang jatuh cinta pada manusia. Semacam senasib dengan Edward Cullen yang ‘nafsu makan’nya dikalahkan cinta.

Look at her, she’s fallen into fear,
she can’t understand the situation before her eyes
“Will that dirty wolf guy eat me in the end?”
That’s not it, I have fallen in love

Wolf (Korean Ver.) – lyrics by pop!gasa

Uniknya lagi, comeback EXO kali ini dibuat beda dengan era MAMA. EXO-K dan EXO-M nggak lagi ‘dibagi’ jadi dua tim yang menjalani kegiatan promosi paralel, tapi justru jadi satu tim besar yang katanya akan bolak-balik Korea – Cina untuk promo dan perform. Single-nya pun bukan dibedakan mana kepunyaan K dan M, tapi ‘Korean Version’ dan ‘Chinese Version’, dimana mereka berdua belas kebagian jatah nyanyi dalam masing-masing lagu. Jadi, member Korea pun harus menyanyikan versi Cina, dan member Cina juga menyanyikan versi Koreanya. Mereka hanya dibagi dua kloter, yang membedakan pembagian part dan (sedikit) gerakan dance. Tapi membernya tetap dicampur-campur di kedua versi MV. Di single ‘Korean Version’, ada Chanyeol, Kris, Kai, Luhan, Sehun dan Baekhyun di kloter 1, dan Suho, D.O, Lay, Xiumin, Tao dan Chen di kloter 2. Sedangkan di single ‘Chinese Version’, ada Chanyeol, Kris, Luhan, Sehun, Baekhyun dan Tao di kloter 1, dan Suho, D.O, Lay, Xiumin, Chen dan Kai di kloter 2.

Favoritku? ‘Korean Version’ untuk lagunya, jelas. Karena sudah terlanjur akrab di telinga sejak versi demonya yang kacrut, karena suara Luhan yang luar biasa di menit ke 01:15-01:21, karena bahasa Korea Yixing yang lucu di menit ke 01:46-01:49, dan tentu saja karena desahan “Euuuuh…” Kai di menit ke 00:35! :D

Tapi untuk MV dan pembagian kloternya, aku lebih suka ‘Chinese Version’ karena entah kenapa terasa lebih pas aja semuanya. Lebih lagi, Zhang Yixing si bias list ruiner kelihatan lebih asik ngebawain dance di menit ke 02:44-02:48, dan D.O yang luar biasa gantengnya di menit ke 01:42, dan Chen yang juga kelihatan lebih ganteng, dan masih banyak seribu satu alasan lainnya yang nggak habis meski kita bahas sampai besok pagi!

Akhirnya, aku cuma bisa kasih standing applause untuk SME dan our EXO babies! Setelah sekian lama menunggu, akhirnya comeback mereka bener-bener spektakuler seperti yang dibayangkan. Noona bangga sekali, anak-anak. EXO 짱!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s