The Misfits


mis•fit
noun: misfit | plural noun: misfits
1. Something of the wrong size or shape for its purpose.
2. One who is unable to adjust to one’s environment or circumstances or is considered to be disturbingly different from others.

the-misfits

The Misfits, fanfiction yang ditulis Akachiin & PandaDiaries di Asian Fanfics ini nggak sengaja ditemukan waktu aku iseng Googling “exo” “luhan” “fanfiction” sekitar 3 hari yang lalu. Awalnya aku sempat skeptis, karena sama sekali belum pernah denger judul ini disebut-sebut para EXO stans –semacam Anterograde Tomorrow atau 48 Hours yang terkenal itu– plus label genre action-drama yang bukan termasuk genre favoritku, dan jumlah chapter yang kebangetan banyaknya: 175 chapter! Tapi toh akhirnya aku mulai juga baca chapter demi chapter, tanpa ada satupun yang dilewati.

Diceritakan tentang kehidupan seorang perempuan muda bernama Hana. Manusia, yang hidup di dunia yang sudah dikuasai vampir, dimana manusia justru jadi minoritas dan sebagian besar harus sembunyi untuk bisa bertahan hidup. Suatu hari, rumah keluarga Hana diserang sekelompok vampir. Orang tuanya dibunuh, adik perempuannya diculik, dan dia digigit sampai sekarat. Beruntung datang sekelompok vampir lain yang akhirnya mengubah Hana jadi vampir juga supaya bisa bertahan hidup.

Kelompok yang menamakan dirinya The Misfits ini dipimpin Luhan, the uncrowned king of vampire, yang udah ratusan tahun berkelana bareng teman-teman setianya: Sehun, Kai, Lay, D.O, Baekhyun, dan Chanyeol, untuk melawan vampir-vampir yang jahat pada manusia, melawan manusia yang jahat pada vampir yang nggak bersalah, dan melawan King of Vampire yang sedang berkuasa –yang teryata kakaknya Luhan sendiri– yang selama bertakhta justru semakin menciptakan peperangan dan kesengsaraan. Tujuannya cuma keadilan dan kedamaian, supaya nggak ada perang lagi di antara manusia dan vampir.

Kelanjutannya bisa ditebak, apalagi bagi penggemar Twilight Saga yang udah hafal ceritanya di luar kepala macam aku gini. Hana dan Luhan saling jatuh cinta, dan akhirnya Hana bergabung untuk bertarung bersama sampai akhir. Dilihat dari summarynya sih sangat predictable ya, tapi sebenernya seru kalau dibaca sendiri. Banyak fakta yang surprising dan bikin penasaran di tiap chapternya, ditambah teknik penggambaran karakter yang pantas diacungi jempol.

Aku sendiri jatuh cinta setengah mati sama tokoh-tokoh yang dinamai atas Luhan, Sehun, Kai, Baekhyun, D.O, Lay, dan bahkan Chanyeol di fanfic ini. Karakter masing-masing tokoh sangat detail, kuat, dan menonjol, bikin pembaca jadi gampang membayangkan. Meskipun karakter Luhan di sini nggak cocok dengan image dan personality asli Luhan di dunia nyata yang cenderung cheerful dan cute, tapi nyatanya akupun nggak terganggu. Sama seperti waktu nonton MV Wolf versi drama dimana Luhan mendadak jadi werewolf yang garang meski mukanya tetap forever cute, fanfic ini tetap seru banget dinikmati sampai akhir!

Para pembaca yang komen sih banyak yang bilang grammarnya hancur. Tapi bagi orang yang kemampuan grammarnya juga sama-sama hancur, maka aku sama sekali nggak keberatan. Selama ceritanya bisa diikuti, grammar akan selalu jadi prioritas terakhir. Fanfic ini juga mengandung smut di beberapa chapter, tapi masih bisa diterima kok, bahkan bagi orang yang sedang puasa :P

Chapter-chapter awalnya bisa dibilang agak membosankan karena alurnya terlalu lambat dan terlalu banyak misteri. Tapi justru kelambatannya itu yang bikin pembaca jadi geregetan dan buru-buru melanjutkan baca supaya cepat sampai ke chapter inti yang menjelaskan misteri-misteri itu. Didukung proporsi action dan drama yang seimbang, fanfic ini jadi semakin menarik. Adegan actionnya sadis dan dideskripsikan dengan jelas, dan adegan drama (plus smut) yang porsinya juga pas, tanpa terkesan cheesy.

Nah! Sebelum tulisan ini berubah jadi satu fanfic sendiri kalau diterus-terusin lagi, maka sebaiknya kita sudahi saja ya. Intinya… aku sangat merekomendasikan fanfic ini bagi para EXO stans di luar sana! Jangan lupa juga nonton trailernya lebih dulu, dan replay Heart Attack sebanyak 12345678910 kali yang juga bisa memperkuat mood The Misfist ini.

Happy reading, everyone! :)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s