That Summer [TEASER 1]


Cerita ini merupakan bagian dari proyek Amore terbaru yang sedang kukerjakan. Dirilis pertama kali di website Gramedia Writing Project yang baru diluncurkan kemarin. Sinopsisnya pun ada di sana, silakan mampir ya :) Hope you guys enjoy the story!

That Summer poster

Ethan Zhang mendengus keras ketika menemukan wajah lelaki yang lebih muda itu di tengah kerumunan para penjemput di pintu kedatangan internasional. Daniel Zhang tersenyum luar biasa lebar dan melambai-lambai penuh semangat, sama sekali tanpa rasa bersalah. Ya, memang semua ini bukan salahnya. Tapi paling tidak, ia bisa sedikit berempati pada penderitaan yang dirasakan Ethan dengan tidak tampak terlalu sumringah begitu.

“Selamat datang di New York!” Daniel berseru dalam bahasa Mandarin –bahasa yang sudah mengakar dalam lidah dan selalu mereka gunakan sejak kecil– seraya merentangkan tangan untuk memeluk kakak laki-lakinya. “Atau seharusnya aku bilang ‘Selamat datang kembali di New York’?”

“Terserah kau saja,” gerutu Ethan. “Apapun yang kau katakan tidak akan membuat perbedaan.”

Daniel tertawa sambil membantu Ethan menarik kopernya yang ukurannya terlalu kecil hingga tampak mencurigakan. “Jangan marah-marah begitu. Anggap saja ini hanya liburan, beberapa bulan melepaskan diri dari rutinitas yang membosankan dan…”

“Kau benar. Liburan di neraka,” sambar Ethan dengan nada bicaranya yang datar dan dingin, sementara sang adik kembali tertawa dan mulai mengoceh tentang New York yang sama sekali bukan neraka.

Namun Ethan Zhang sudah tak lagi mendengarkan. Ia mendongak dan menatap gedung-gedung pencakar langit dari balik kacamata hitamnya sambil susah payah menahan nyeri yang mendadak menyebar di ulu hatinya, merayap naik dan menjelma jadi rasa pahit di kerongkongan.

Dan ia pun kembali mengumpat dalam hati.

Selamat datang kembali di neraka!

Foto yang digunakan untuk poster tulisan ini dipinjam dari imgarcade. Thank you!

Advertisements

One thought on “That Summer [TEASER 1]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s