Smile


hugs

“Jayden, kau baik-baik saja?” Eira bertanya dalam nada paling lembut yang bisa ia usahakan sembari menghampiri lelaki muda yang sedang duduk sendirian di ambang jendela. Kakinya terjulur ke luar dan menggantung di udara. Matanya terpaku pada satu titik di kegelapan, seolah tak mendengar suara Eira, sampai ia harus memanggilnya sekali lagi. “Jayden?”

“Apa aku baik-baik saja? Coba kita lihat.” Jayden menoleh ke arah Eira dengan satu gerakan tiba-tiba. Seperti yang dibayangkan gadis itu, mata Jayden merah dan bengkak. Ia jelas habis menangis. Berjam-jam. Mungkin dengan keras dan meraung-raung, karena ia memilih tempat ini dari seluruh bangunan kosong yang ada di Quarter untuk duduk dan menyendiri. Namun anehnya, bibir Jayden tetap mengembangkan senyumannya yang biasa. Seolah ia sedang berusaha menutupi lapisan duka, rasa sesal, dan kemarahan yang tampak di kedua matanya. “Ibuku baru saja tewas, hanya berselang beberapa bulan dari kematian ayahku. Aku datang ke rumah sakit dan meminta keterangan tentang penyebab kematiannya, tapi mereka tidak mau memberitahukan apapun. Mereka bahkan tidak mengizinkan aku mengadakan upacara pemakaman sederhana untuk ibuku, karena mereka sudah menguburkannya lebih dulu di areal pemakaman untuk para tahanan. Tapi, setelah semua itu, setelah aku puas menangisi ibuku sampai bola mataku kering, kau datang dan aku masih bisa tersenyum untukmu seperti yang selalu kulakukan. Jadi, Eira, katakan padaku, apa menurutmu aku baik-baik saja?”

Eira mengerjapkan matanya, tak mengucapkan apapun selama beberapa detik. Keduanya duduk berdampingan dan saling menatap, seolah membiarkan angin yang menjawab pertanyaan terakhir Jayden. Sebelum akhirnya Eira Franic mengulurkan tangan untuk merengkuh bahu lelaki muda itu, memeluknya, dan membiarkan Jayden menumpahkan rasa sakitnya dalam tangisan yang meraung-raung. Sekali lagi, berjam-jam lamanya.

Foto dalam tulisan ini dipinjam dari imgkid. Thanks!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s