The Fire and Eyes


fire_in_eyes

Seluruh tubuh Eira membeku ketika kesadaran itu menghantamnya: seseorang sedang mengikutinya, ia sedang diawasi. Nalurinya berteriak untuk lari, namun gadis itu justru melambat. Dua, tiga, empat langkah, sebelum akhirnya berhenti sepenuhnya dan berbalik. Ia mengedarkan pandangan ke sekeliling gang kosong sementara tangannya merayap pelan, menggapai belati emas yang tergantung di pinggangnya –belati yang akan jadi tak berguna jika berhadapan dengan sepasukan Pengendali yang datang untuk menangkapnya.

 

Tentu saja mereka akan datang, Eira mendengus, karena ia memang seharusnya tidak berada di sini. Sebagai bagian dari klan yang memiliki aspek fisik non-manusia cukup tinggi, Eira tidak akan pernah mendapat izin untuk meninggalkan lingkungan Quarter. Jelas suatu keberuntungan ia berhasil menyelinap keluar hari ini, dan sekarang, dengan adanya kamera pengawas dimana-mana, ia pasti sudah ketahuan. Bagus sekali.

Gadis itu tengah memikirkan apa yang akan menimpanya setelah tertangkap, saat tiba-tiba sebuah bayangan bergerak di belakang punggungnya dengan kecepatan yang hanya dimiliki seorang Aesir. Susah payah Eira berusaha mencarinya, berputar di tempat dengan belati terangkat tinggi, hingga akhirnya ia berhasil menangkap gerakan di lantai atas gedung tak berpenghuni di sebelah kirinya. Dari kegelapan, sesosok laki-laki sedang memandang ke arah Eira. Wajahnya tak tampak jelas, tetapi ia bisa melihat sepasang mata yang langsung membuatnya tercekat. Mata itu sangat gelap, dengan pancaran aneh sewarna nyala api jingga yang muncul hanya sekejap, lalu hilang. Tunggu, Eira mendesis, memaksa dirinya mengingat kilau api yang familier itu. Ia pernah melihatnya, datang dari kabut mimpinya, atau ia sungguh-sungguh mengenalinya? Pertanyaannya sudah nyaris lolos dari ujung lidah, tepat saat lelaki itu hilang begitu saja seolah sama sekali tak pernah ada di sana, meninggalkan Eira sendirian bersama tanda tanya besar yang menggantung di udara.

Siapa?

Foto dalam tulisan ini dipinjam dari Rap Genius. Thank you!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s