Hero


leaving

“Jangan lakukan itu.” Eira mendesis frustasi seraya mencengkeram lengan lelaki muda itu kuat-kuat. “Mereka akan membunuhmu. Kumohon, jangan. Masih ada cara lain. Kita akan menemukan cara lain.”

“Tidak ada cara lain dan tidak ada alasan untuk menunda lagi. Kita sudah kehilangan terlalu banyak,” jawab lelaki itu dengan nada tegas. Namun senyuman lembut tersungging di bibirnya, berkebalikan dengan ekspresi cemas yang jelas terpeta di wajah Eira. “Harus ada yang melakukan sesuatu untuk menghentikan semuanya. Karl, Fritz, Jayden, bahkan Chantal dan kau sudah mengangkat senjata dan melawan… jadi, sekarang giliranku. Hanya ini yang bisa kulakukan,” ujarnya. Dan ketika Eira mengulangi kata-katanya tentang orang-orang yang akan membunuh lelaki itu, ia justru menggeleng dan tertawa lepas. “Kalau mereka benar-benar membunuhku, setidaknya aku akan mati sebagai pahlawan. Mengorbankan diri untuk kepentingan yang lebih besar. Keren sekali, bukan?”

“Sama sekali tidak ada yang keren dari kepala yang terpenggal. Kumohon–“

“Keputusanku sudah bulat.” Lelaki itu menggeleng cepat, pendiriannya sama sekali tidak goyah. Senyuman tulus yang begitu disukai Eira masih ada di sana, seperti sengaja ditampilkan agar bisa direkam dan diingat hingga setiap detailnya, sampai akhirnya lelaki itu menarik Eira ke dalam pelukannya, memberinya satu kecupan di pipi, kemudian menegakkan punggung dengan gagah berani dan memberi salam untuk terakhir kali. “Sampai jumpa lagi… semoga.”

Tulisan ini adalah bagian terakhir untuk memenuhi tantangan #SehariMenuliSatu yang diadakan Swaragama FM. Terima kasih semua teman yang sudah menyempatkan diri untuk mampir, baca, komen, dan merating. Semoga suka, dan semoga naskah utuh Firefall bisa segera selesai… Amin :)

Foto dalam tulisan ini dipinjam dari Flickr. Thanks!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s